Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengganti Kartu Debit GPN ke Debit VISA untuk di hubungkan ke PAYPAL

Oke jadi beberapa hari yang lalu saya memutuskan bahwa saya ingin mengganti kartu debit GPN Saya ini menjadi visa karena sebelumnya memang kartu debit saya itu memiliki logo visa artinya bisa digunakan untuk transaksi online maupun offline internasional yang berlogo Visa.

 

kartu debit mandiri gold

 

kartu debit mandiri gold

 

 


Oke jadi beberapa hari yang lalu saya memutuskan bahwa saya ingin mengganti kartu debit GPN Saya ini menjadi visa karena sebelumnya memang kartu debit saya itu memiliki logo visa artinya bisa digunakan untuk transaksi online maupun offline internasional yang berlogo Visa.

 

kartu debit ditolak

 

 

Kenapa saya mendapat Kartu Debit GPN

 

Jadi sebelumnya saya pernah membahas bagaimana Kok bisa saya mendapatkan kartu GPN Ini yang mana ini merupakan gerbang pembayaran nasional yang yang merupakan realisasi dari Perbankan Indonesia tetapi kekurangannya memang ini belum bisa support untuk transaksi internasional seperti sebelumnya Ketika Kita masih memakai kartu yang memiliki logo visa maupun MasterCard gimana kita bisa menggunakannya untuk transaksi online maupun Ketika anda berada di luar negeri dengan ATM yang berlogo visa maupun mesin EDC yang mendukung Visa maupun MasterCard

 

 

Biaya Bulanan GPN vs VISA

 

biaya perbulan dari kartu debit GPN ini paling rendah sekali temen-temen Jadi sebenarnya dengan memakai kartu debit GPN ini kita sangat sangat hebat sekali dibandingkan ketika kita memakai kartu Visa perbandingannya lumayan kalau untuk kartu debit GPN yang silver saja kita dapat biayanya Rp1.000 Sedangkan untuk kartu debit dengan logo visa gold itu kita biayanya Rp4500 sebenarnya tidak terlalu jauh sih karena itu itungannya adalah perbulan nah belum ditambah untuk administrasi rekening

 

 

Transaksi Internasional Prefer Mana?

 

tetapi buat kalian yang biasa untuk transaksi internasional seperti itu maka kalian perlu berpikir ulang ketika kalian ingin berganti ke klien karena jelas untuk saat ini GPN masih belum bisa mendukung untuk transaksi internasional. nah ke depan di sini saya masih berharap bahwa GPN segera cepat untuk bisa transaksi internasional tidak hanya di Indonesia saja tapi di luar Indonesia ini bisa setara lah sama visa dan MasterCard.


Nah jadi sekedar tips buat anda ketika anda membuat kartu ATM baru Anda harus sesuaikan kebutuhan. Jika Anda biasa untuk transaksi internasional magaya Jangan memilih GPN saat ini, karena ini hanya bisa digunakan untuk transaksi dalam negeri. jadi Anda bisa memilih yang versi Visa ataupun kalau di rekening bank Anda mensuport MasterCard ya MasterCard kalau sepengetahuan kayak yang MasterCard itu biasanya BCA sedangkan bisa itu cenderung ke beberapa bank lainnya seperti Mandiri BSI BNI itu ketika saya lihat itu memakai Visa.


Ganti kartu debit Gak sulit Ternyata


pada kenyataannya berganti tipe debit card dah itu tidaklah sulit temen-temen Jadi sebelumnya saya pernah membahas tentang kartu debit GPN ketika semua kartu debit itu diharuskan untuk berganti ke sistem yang terbaru Dimana saat itu saya pikir kita tidak bisa berganti dengan kata yang lain nantinya hanya bisa GPN saja karena pada kenyataannya tiba-tiba ya visanya hilang itu ya


sebenarnya bagus juga sih ketika 1 kartu debit itu bisa support banyak sekali itu ya Jadi bisa Visa Visa MasterCard bisa GPN kita ya jadi nggak perlu kita pakai buat kartu debit lagi atau harus ke ATM mini harus ke ATM itu jadi lebih fleksibel sebagai nasabah nah tetapi Entahlah untuk pihak penerbitnya kenapa nggak jadi kan satu saja gitu kan.

 

 

Cara Mengganti Kartu Debit Bank

 

untuk mengganti kartu debit Anda tinggal pergi saja ke cabang pembantu maupun cabang Bank tempat anda menyimpan uang Lalu Anda tinggal mengajukan saja pergantian kartu debit dan untuk penggantian nya juga tidak lama temen-temen jadi mungkin hanya kisaran 1 sampai 2 jam dah selesai dan anda sudah mendapatkan kartu debit baru Hal ini biasa dilakukan ketika anda ingin berganti kartu debit misalnya dari GPN ke visa maupun visa ke GPN atau Anda bisa upgrade Biasanya sih untuk biayanya gratis ya tapi kalau misalnya downgrade biasanya ada biayanya misalnya dari visa platinum ke visa gold itu biasanya itu loh ada biayanya karena itu downgrade.

 

 

Udah Ganti Kartu Debit VISA, ternyata di tolak Paypal

 

disini saya mendapati permasalahan ketika habis upgrade.


Kartu ditolak, Silahkan Hubungi Bank Penerbit Kartu

 

 jadi Tujuan saya untuk mengganti kartu dari GPN ke kartu debit Visa gold. kENAPA GAK SILVER...? Jadi kalau untuk masalah biaya sama, cuman biasanya bagus juga sih untuk ini kartu debit Visa gold Mandiri.

 

tetapi saya memiliki permasalahan Ketika saya daftarkan untuk Paypal dan untuk pembayaran yang berbasiskan kartu kredit lainnya. 

 

Padahal di sini saya sudah memasukkan data dengan benar seperti nomor kartu tanggal kadaluarsa, VCC atau nomor rahasia tetapi keterangannya adalah kartu ditolak silakan hubungi bank penerbit dan untuk pencobaan tepat hari ini ini sudah tidak ada hubungi bank penerbit tetapi langsung kartu Anda ditolak.

 

Ada apa ini harusnya untuk yang bisa bisa kita langsung gunakan untuk transaksi internasional untuk kartu debit nya minimal untuk verifikasi saja karena di sini saya juga hanya menggunakannya sebagai verifikasi saja karena saya tidak menggunakannya untuk pembayaran kartu DEBIT.


Apakah harus menunggu beberapa hari baru bisa aktif untuk bisa transaksi di sini saya juga kurang tahu yang jelas langkah selanjutnya adalah saya harus pergi ke cabang untuk memastikan ini.


karena seharusnya memang untuk kartu debit dengan logo visa ini bisa digunakan untuk transaksi di ATM, EDC maupun transaksi elektronik online internasional yang mendukung Visa

 

 

debit visa ditolak

 

Memang sih ada alasan lain biasanya yang menjadikan kartu ditolak misalnya 

  1. kartu debit kadaluarsa 
  2. saldo kartu debit visa tidak mencukupi 
  3. permasalahan rekening 

 

tetapi disini Saya tidak mengalami itu karena di sini memang kadaluarsanya kan masih lama Sedangkan untuk saldo juga nggak ada banyak Dan ini juga tidak bermasalah untuk rekeningnya

 

Tetapi keluar 

 

Payment Unsuccessful - there was a problem processing your credit card... for security reason, we may need you reenter your visa, master card, AMEX .

 

ups, kalo screenshot yang bawah itu kartu kredit.. wkwkwk, kalo yang atas itu untuk verifikasi Paypal, agar bisa digunakan saldonya untuk bayar ke merchant.


Dulu sih sudah bisa saya tautkan, semenjak kartu debit berganti GPN dan udah melewati tanggal kadaluarsa kartu debit mandiri visa saya yang lama, ini si paypal, minta lagi... dan kartu debit yang saya tautkan... terhapus.


*Sebelumnya saya udah bisa ya, verif paypal pake kartu debit VISA dan udah dapat melakukan pembayaran...... tetapi ini gagal setelah tahun berganti tahun...





Mendatangi Kantor Bank Cabang


Yup, saya pun akhirnya mendatangi bank cabang, seperti biasa "antre" ya, tapi untungnya pas gak terlalu banyak :) cuman satu aja... hehe, habis itu akhirnya ketemu sama CS, nah coba deh diurus untuk permasalahan "kenapa kartu debit itu ditolak".


Padahal udah Debit Card berlogo VISA, karena dulu sempat bisa juga, walau hanya untuk verifikasi agar saldo paypal bisa digunakan untuk membeli sesuatu (ih, entah kenapa harus gini paypal tuh, harus daftarin kartu debit/kredit untuk bisa melakukan pembayaran di merchant)


Dari pembicaraan, menghasilkan jawaban, jika kartu debit di VBV dulu, (Verified By Visa) , itu merupakan fitur dari VISA untuk melindungi konsumen dari penyalahgunaan Kartu dari pihak lain, dan memastikan yang bertransaksi itu adalah si Pemilik kartu yang sesungguhnya.

 





Akhirnya di daftarin gitu deh / di aktifkan untuk VBV nya.


*sekedar catatan buat sobat, jika sobat ganti kartu ke VISA, khususnya Mandiri, karena ini yang saya urus adalah kartu Debit Mandiri Gold, silahkan sobat minta sekalian aktifkan VBV.


Supaya sobat gak bolak balik ke kantor CABANG.


Sebelumnya kita disuruh untuk isi formulir kayak pas pergantian kartu, Setelah itu nunggu Admin Bank input Data, dan selesai... kita disuruh untuk menunggu masa pengaktifan selama H+1 sampai H+2, artinya paling tidak menunggu 2 hari lagi sejak pengaktifan kartu, untuk dapat digunakan.



Balasan CS BANK di TELEGRAM


Sebelumnya, saya juga DM by TELEGRAM untuk CS Mandiri, kalo ini yang pusat ya...

intinya menanyakan, kenapa KARTU DEBIT VISA saya tidak bisa digunakan untuk terhuibung ke PAYPAL.

Saya DM pagi jam 9.30 sebelum saya siangnya ke CABANG 12/01/2022, belum daoat balasan sih..

sampai Malam Hari jam 10 an... DM dibalas... bahwa intinya..

 

Mohon Maaf untuk saat ini Kartu Mandiri Debit Card belum dapat digunakan untuk Transaksi PAYPAL, jadi Hanya Mandiri Kredit Card saja yang Bisa.


Wadidaw.....

Masak iya harus daftar "KARTU KREDIT" hanya untuk agar SALDO PAYPAL bisa digunakan untuk transaksi? astaga...


Tapi disini saya coba berpikir positif, jika yang dimaksud itu adalah transaksi Langsung... 

disini yang saya butuhkan hanyalah VERIFIED aja, agar SALDO PAYPAL bisa digunakan untuk beli sesuatu di Merchant.


Ini masih ada 1 hari lagi buat nunggu hasil dari VBV yang diaktifkan kemarin di BANK Mandiri Cabang.



Bagaimana Hasil setelah menunggu 2 Hari sesuai arahan?


Hasilnya adalah, tetap gak bisa.


tunggu beberapa hari lagi kali ya.... :)

atau emang gak bisa untuk PAYPAL.. Wakaranai yo...






Seperti itu sih ceritanya.... :)











 

Posting Komentar untuk "Mengganti Kartu Debit GPN ke Debit VISA untuk di hubungkan ke PAYPAL"



InteenBisnis RahmanCyber
Cari Referensi Bisnis ya di InteenBisnis
https://inteenbisnis.rahmancyber.net
Bisnis Online - Trik Bisnis - Cari Uang Mudah








InteenBisnis merupakan platform review bisnis online sebagai referensi... mengapa?
karena setiap aplikasi yang diangkat untuk dijadikan artikel di
InteenBisnis, telah dipraktekkan sebelumnya oleh penulis artikel, dan disini kitapun juga terbuka, jika aplikasi tersebut mengandung scam/kemungkinan scam/penipuan... maka akan kita tulis sesuai dengan apa yang dialami penulis. Tidak semua artikel terdapat bukti pembayaran... hanya artikel dari bisnis online yang telah terbukti membayar saja yang kita sertakan bukti pembayaran sebagai pendukung kebenaran dalam

setiap aplikasi yang telah kita coba dan praktekkan sebelumnya.

Salam
RahmanCyber Network