Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tipe Pengusaha yang Perlu Kamu Tahu [Pengamatan Pribadi]



Hello sobat, jumpa lagi dengan Sira di sini, kali ini ini aku ingin membahas tentang tipe-tipe pengusaha.

 




A. Saat ini banyak sekali pengusaha-pengusaha baru yang bermunculan,


entah mereka sudah sukses atau belum Yang jelas banyak sekali orang yang mendeklarasikan bahwa dia adalah seorang pengusaha.

Bahkan sampai training di bidang kewirausahaan ini cukup laris kali di pasaran, Lalu apakah ah benar semudah itu menjadi pengusaha?

Saat ini bukan hanya orang yang memiliki perusahaan yang besar saja yang disebut pengusaha tetapi orang yang berjualan barang-barang lontong pun juga bisa disebut pengusaha, ya jadi istilah pengusaha ini menjadi lebih merakyat ya.

B. Kemajuan teknologi yang begitu pesat 


saat ini memang terkesan mengerikan, karena persaingan itu akan semakin ketat, semua orang berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak sekali keuntungan satu sama lain, dan mereka yang kuat, cerdas, dan memiliki finansial yang bisa diandalkan an an, mereka bisa saja lebih unggul dari yang lain.

 oke di sini bukannya aku mengundurkan yang kalian untuk menjadi pengusaha tapi mau tidak mau kalian memang harus menjadi pengusaha untuk bisa unggul secara finansial.
Tetapi memang kalian harus siap mental untuk itu dan saya rasa hal itu bukanlah hal yang mudah seperti ketika kalian menjadi karyawan.

Faktor resiko resiko ketidakpastian yang biasanya dihadapi oleh yang namanya pengusaha, karena di dalam usaha bisa saja untung bisa juga rugi, jadi seorang wirausaha harus bisa berspekulasi tentang itu.

Sedangkan kalau misalnya kita sebagai karyawan, disitu kita menyelesaikan saja roll pekerjaan yang diberikan kepada kita, tanpa kita memperhitungkan untung dan rugi yang terpenting pekerjaan kita selesai maka kita akan mendapatkan gaji atau upah dari pekerjaan yang kita lakukan itu, setidaknya itu merupakan titik aman menurut saya.

Tetapi dia memang untuk finansial ya ya Tergantung perusahaan yang yang mempekerjakan kalian, jika perusahaannya itu memberikan gaji yang tinggi maka keuangan kalian ya kan lumayan, tetapi jika perusahaan yang mempekerjakan kalian memberikan upah yang sedikit ya maka alhasil keuangan kalian akan pas-pasan.

Ya sangat berbeda dengan pengusaha, karena berhasil atau gagalnya perusahaannya dia yang memegang kendali, bahkan Bagaimana nasib karyawan nya juga dialah yang memegang kendali itu bisa saja perusahaannya sukses dan karyawan nya Makmur, bisa juga perusahaannya bangkrut dan karyawannya secara otomatis akan di PHK atau dirumahkan atau bisa juga dipindahkan ke perusahaan lain rekanannya misalnya.

Oke sobat itulah gambaran dari pengusaha, dan sedikit perbandingan dengan karyawan. Dan Berikut ini akan saya sampaikan tipe-tipe pengusaha yang mungkin ada didalam diri kalian atau mungkin juga itu sedang kalian alami,

1. Tipe pengusaha yang dia itu membuat banyak sekali target atau goal yang ingin dicapai

bahkan pakai main map rumus-rumus dan banyak sekali ide yang ada didalamnya yang sudah ya buat tetapi dalam realisasinya nggak ada alias zonk, sebenarnya programnya sangat bagus tetapi dalam eksekusi nya sangat minim atau dia kesulitan dalam hal eksekusinya. Pengusaha tipe ini dia memerlukan partner atau orang yang bisa mengeksekusi ide-idenya



2. Tipe pengusaha yang dia itu membuat tujuan yang yang banyak sekali dan itu terkesan terlalu berangan-angan atau muluk-muluk 


sehingga akan sulit untuk dicapai pengusaha tipe ini dia memerlukan orang atau tim yang mampu untuk merealisasikan tujuan tersebut sebenarnya hampir sama dengan tipe pengusaha yang pertama, tetapi di sini dia memiliki tujuan yang terlalu melampaui apa yang dia miliki saat ini artinya mungkin tujuan itu bisa tercapai di jauh-jauh hari atau di lain kesempatan Tetapi kalau untuk waktu dekat itu masih belum bisa karena mungkin in in belum memadai atau dari segi resources atau pekerja belum mencukupi untuk merealisasikan ide-idenya itu, sebenarnya untuk tipe pengusaha ini dia lebih cenderung ke penasehat jadi dia bisa menggunakan ide-idenya itu untuk dapat direalisasikan oleh perusahaan lain

3. Tipe pengusaha yang santai Dia tidak memiliki tujuan yang jelas artinya dia menjadi pengusaha itu karena kepepet atau karena keadaan


ya dia hanya berjalan apa adanya, yang penting dia mendapatkan untung dari apa yang diusahakannya titik jelas tipe pengusaha adalah tipe pengusaha yang eksekutor jadi dia sangat cocok untuk dipamerkan dengan orang yang memiliki banyak ide tadi, sehingga akan menjadi Kombinasi yang tepat untuk saling mendukung satu sama lain.

4. Tipe pengusaha yang komplit Dia memiliki planning Dia memiliki tahapan yang jelas, dia dapat mengeksekusi planningnya sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan


dan dia powerful banget deh pokoknya, dan biasanya tipe pengusaha seperti ini yang disukai karyawan. Karena dia mampu memetakan semuanya dengan baik dan efisien, sehingga terkadang tugas karyawan menjadi lebih ringan atau tidak dalam keadaan tertekan.

Tapi yo... Biasanya tipe pengusaha ini sangat jarang sekali... inipun bukan saya... dan ia merupakan orang yang sudah mendapatkan banyak sekali tempaan atau permasalahan yang mengasah intuisinya..

Karna pada awalnya, seorang "PENGUSAHA" itu KACAU! kecuali ia mendapatkan arahan dari orang yang sudah menempuh berbagai kesulitan, permasalahan... "Misal OrangTuanya" ataupun ia sendiri selama ini.


Loh bang, ini ada pengusaha Muda, dia pintar Planing dan Eksekusi..
Waiiiitttt.... lihat dulu dong latar belakangnya.. anda sih sukanya liat yang udah jadi aja.. anda tak tau proses di belakang dan apa yang tersembunyi yang anda tidak tau... kwkwkwkwkwk




Hayooo.. anda berada di tipe yang mana? :)

----------------------


Nah itu adalah beberapa tipe tipe dari pengusaha dilihat dari cara dia mengeksekusi dan cara dia memplaning kan tujuan perusahaannya. Dan mungkin ini tidak bisa dijadikan rujukan secara pasti ya,

Tetapi setidaknya disini bisa menjadi tolok ukur bagi kalian, Sebenarnya kalian Berada di posisi yang mana Apakah kalian sudah berada di posisi yang nomor 4 ataukah masih berada di posisi yang nomor satu, yang masih banyak sekali planning tetapi minim eksekusinya.


Oke kira-kira seperti itu untuk pembahasan kali ini di inteenbisnis.. semoga bermanfaat.


RahmanCyber
RahmanCyber RahmanCyber Merupakan Website berbagi Ilmu Pengetahuan, terutama dibidang teknologi. facebook twitter pinterest youtube

Posting Komentar untuk "4 Tipe Pengusaha yang Perlu Kamu Tahu [Pengamatan Pribadi]"



InteenBisnis RahmanCyber
Cari Referensi Bisnis ya di InteenBisnis
https://inteenbisnis.rahmancyber.net
Bisnis Online - Trik Bisnis - Cari Uang Mudah








InteenBisnis merupakan platform review bisnis online sebagai referensi... mengapa?
karena setiap aplikasi yang diangkat untuk dijadikan artikel di
InteenBisnis, telah dipraktekkan sebelumnya oleh penulis artikel, dan disini kitapun juga terbuka, jika aplikasi tersebut mengandung scam/kemungkinan scam/penipuan... maka akan kita tulis sesuai dengan apa yang dialami penulis. Tidak semua artikel terdapat bukti pembayaran... hanya artikel dari bisnis online yang telah terbukti membayar saja yang kita sertakan bukti pembayaran sebagai pendukung kebenaran dalam

setiap aplikasi yang telah kita coba dan praktekkan sebelumnya.

Salam
RahmanCyber Network