Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Sikap Seorang wirausaha Baik



Setiap.wirausaha memiliki sikap yang unik di hidupnya...tentunya berbeda dengan orang lain disekitarnya...dan sikap itulah yang membuat setiap wirausaha menonjol ketimbang orang lain disekitarnya yang tidak memiliki sikap wirausaha...
Penasaran apa aja sih sikap spesial yang dimiliki seorang wirausaha?
 
 

1. Menjaga setiap tingkah lakunya


 
 
menjaga tingkah lakunya

 
 
Ya inilah yang biasa di terapkan para orang yang memiliki jiwa entrepreneurship atau wirausaha...mereka cenderung menjaga tingkah lakunya baim berinteraksi dengan orang lain, melangkah,  bahkan dalam makan pun juga.
 


2. Visioner / orang yang memiliki visi


 
visioner

 
 
Tidak mungkin wirausaha tumbuh tanpa visi. Ia pasti.memiliki angan… impian… tujuan, Iya.. orang tanpa impian dan tujuan, tak mungkin seseorang akan mampu memposisikan dirinya sebagai seorang pelaku bisnis atau wirausaha… dia cenderung sebagai karyawan yang mengikuti visi dan misi orang lain. Ea kan?
 


3. Menepati Janji


 
menepati janji

 
 
Mungkin Hal ini, bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit, bahkan ketika posisinya sebagai seorang wirausaha, karena RASA MALAS merupakan sifat dasar manusia! dia akan dihantui rasa itu, dan orang yang bias berhasil lepas dari dekapan RASA MALAS, merupakan pemenang! ia berhasil menjadi seorang wirausaha yang baik.. yang menghargai waktu, karena setiap janji itu merupakan asset berharga jika ditepati, dan menjadi citra yang buruk ketika di ingkari

Posisikanlah dirimu ketika kamu janji dengan seseorang dan seseorang itu tidak menepati janji… APA YANG KAMU RASAKAN?
 


4. Suka berinovasi



suka berinovasi

 
 
 
Ya... tanpa sebuah inovasi, di era yang begitu cepat sekali berkembang.. bahkan juga produk.. karena tiap orang berlomba lomba untuk berinovasi… apa jadinya jika seorang wirausaha tidak berinovasi? Ya Produknya akan basi dan akan digantikan oleh pesaing lain.. ea kan.. Ingat! sekarang pertukaran Informasi itu sangat dahsyat!!! bahkan hanya dalam hitungan detik semua informasi berterbaran setiap harinya di jagat maya! 
 

5. Menghargai Waktu dan Kesempatan


 
menghargai waktu

 
 
Ya... Seorang wirausaha yang baik itu.. mereka menghargai waktu dan kesempatan.. mereka tau, mungkin kesempatan itu jika tidak dia ambil.. maka akan ada orang lain yang mengambilnya.
 
 

6. Jujur 


 
jujur

 
 
Kejujuran adalah pokok dari Sikap Wirausaha yang baik! Camkan itu… karena sikap inilah yang akan menyelamatkan hidupmu sebagai seorang wirausaha… Kau takkan dihantui ketakutan di setiap langkah yang kau ambil.
 
Bahkan di dalam Al Qur'an juga sudah di jelaskan.. yang intinya mengatakan bahwa, jangan kau curang dalam menimbang! Ya kita tau situasi di dunia bisnis saat ini mengerikan… ada beberapa orang yang tidak jujur dan bahkan mereka tak memperhatikan dampaknya pada orang lain! mereka mementingkan diri mereka sendiri, demi meraup keuntungan lebih, mereka tega berbuat curang dan mungkin itu akan merugikan orang lain! ( Contohnya banyak sekali di Berita Investigasi… banyak juga yang udah ketangkap kan? )
 
 

Mereka itu bukanlah pengusaha atau wirausahawan! mereka penipu! dan mereka akan dihantui ketakutan, kecemasan sepanjang masa! "Sepintar pintarnya tupai melompat.. pasti akan jatuh juga" tinggal tunggu saja waktunya.. ea kan.

Maka, sadarlah jika kau berbuat hal yang tidak jujur
 
 

7. Ulet dalam mengatur waktu


 
ulet dalam mengatur waktu

 
 
 
Ya, hal ini mungkin emang sulit, tetapi jika kita sudah terbiasa.. akan menjadi lebih enak… semua itu butuh proses, tinggal kita mau berubah atau tidak.. INGAT! orang lain disekitar kita dan mungkin saya, hanyalah memberikan sedikit kekuatan, Semua itu yang menentukan adalah dari diri kita sendiri! Kitalah yang menentukan jalan kita! Orang lain hanya sedikit membantu, dan tak baik jika kita tergantung pada orang lain... karena setiap orang itu memiliki kepentingan..


InsyaAllah usaha anda itu adalah cerminan kepribadian anda sendiri, saya pun juga mengalami hal yang sama, maka jangan se enaknya, mentang mentang udah punya usaha, eh kepribadiannya ndak keurus atau malah sering merendahkan orang,
 
 
 
 

Setidaknya 7 Sikap Wirausaha Baik diatas itu bisa anda jadikan contoh.
Ok Sekian untuk #Inteenbisnis kali ini, ikuti Update Inteenbisnis di Website ini.



sekian.

#inteenbisnis



Sekian untuk materi 7 Sikap Seorang wirausaha Baik "  






RahmanCyber
RahmanCyber RahmanCyber Merupakan Website berbagi Ilmu Pengetahuan, terutama dibidang teknologi. facebook twitter pinterest youtube

Posting Komentar untuk "7 Sikap Seorang wirausaha Baik"



InteenBisnis RahmanCyber
Cari Referensi Bisnis ya di InteenBisnis
https://inteenbisnis.rahmancyber.net
Bisnis Online - Trik Bisnis - Cari Uang Mudah








InteenBisnis merupakan platform review bisnis online sebagai referensi... mengapa?
karena setiap aplikasi yang diangkat untuk dijadikan artikel di
InteenBisnis, telah dipraktekkan sebelumnya oleh penulis artikel, dan disini kitapun juga terbuka, jika aplikasi tersebut mengandung scam/kemungkinan scam/penipuan... maka akan kita tulis sesuai dengan apa yang dialami penulis. Tidak semua artikel terdapat bukti pembayaran... hanya artikel dari bisnis online yang telah terbukti membayar saja yang kita sertakan bukti pembayaran sebagai pendukung kebenaran dalam

setiap aplikasi yang telah kita coba dan praktekkan sebelumnya.

Salam
RahmanCyber Network