Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memulai Freelance Desain

 
referensi tempat freelance

Nah bagi para desainer yang membutuhkan ruang untuk berkreasi sekaligus mencari uang. nih ane punya beberapa link untuk bahan anda mencari ruang kreasi sekaligus cari uang. Todo Point Aja!


A. Jenis Pekerjaan

  1. Pembuatan Logo
  2. Pembuatan background twitter
  3. Corporate identity
  4. Tampilan website / web psd mockup
  5. Pembuatan brosur
  6. Rebranding
  7. Pembuatan Business Card
  8. Desain T-Shirt
  9. Banner Ads
  10. WordPress Theme
  11. Desain Ikon
  12. Desain Stationary
  13. Pembuatan Review
  14. Desain Video Illustrasi
  15. Desain Presentasi
  16. Desain Tombol Website
  17. dan banyak lagi


Referensi Daftar Website Freelance

Dari sekian banyak website yang menawarkan pekerjaan desain grafis, saya pilihkan 8 website yang paling diminati karena kemudahan dan sistem yang memungkinkan benar-benar dibayar.

1. 99Designs

http://www.99Designs.com
Website ini paling banyak menuai kontroversi namun banyak diminati oleh desainer freelancer. Sistem yang ada pada 99designs cukup mudah dipahami disertai level keamanan (terbayarkan jika menang) lebih baik semenjak menuai banyak kritikan pada tahun 2008 lalu. Pekerjaan desain juga semakin menarik dan aman dari plagiarisme karena ada sistem yang memungkinkan hanya klien yang dapat melihat, artinya desainer yang berkompetisi tidak bisa melihat karya desainer lainnya selama kompetisi berlangsung sekitar satu mingguan. Kemudian, setelah ada pemenang barulah semua desain bisa dilihat antar desainer.
Pekerjaan desain yang ada cukup banyak sehingga bisa menyesuaikan dengan kondisi para desainernya. Sekaligus hal tersebut menjadi

2. People Per Hour

http://www.peopleperhour.com
Hampir seperti namanya, pekerjaan akan dibayar lebih fair dengan hitungan jam meski ada beberapa pekerjaan yang fixed atau dibayar mingguan bahkan harian. Untuk segi jangka panjang, website ini lebih cocok dipilih karena juga ada term atau permintaan untuk jangka panjang jika klien menginginkan demikian. Sebaran pekerjaan sangat banyak, tidak untuk cuma desainer saja.

3. Project4Hire

http://www.project4hire.com
Tempat nongkrongnya pada pekerja bebas alias freelance. Pasar freelance ini menawarkan berbagai kesempatan kepada kontraktor dan dengan demikian meminta mereka untuk membayar sejumlah kecil sebagai komisi ke situs teknologi, untuk pembayaran yang akan diberikan pada suatu proyek. Selain mudah digunakan juga platform besar untuk pos proyek dan tempat menemukan profesional freelance seperti coders, konsultan, desainer grafis, pengembang perangkat lunak.

4. Logo My Way

http://www.logomyway.com
Untuk masalah logo website ini bisa menjadi Andalan karena berfokus pada pembuatan logo saja sekaligus disertai logo shoecase yang lumayan.

5. Design Crowd

http://logo.designcrowd.com/contests
Kontes atau kompetisi pembuatan logo pada website ini jarang dikenal secara luas oleh desainer Indonesia, boleh untuk dicoba-coba.

6. Web Designer Wall

http://jobs.webdesignerwall.com/
Penyedia pekerjaan freelance yang dikelola oleh Wall Web Designer, di mana para profesional kreatif datang untuk mencari peluang kerja.Bila Anda posting pekerjaan Anda di sini, maka akan langsung ditampilkan di Wall Web Designer dan situs lain jaringan di mana desainer akan melihatnya. Karena posisis website yang kuat, Web Designer Wall muncul di banyak publikasi portal online dan desain.

7. MycroBurst

http://www.mycroburst.com/contests
Kontes untuk desainer lainnya untuk pembuatan logo dengan pelayanan serta FAQ yang lengkap.

8. Commarts

http://www.commarts.com/competitions/design


Mendukung subscribe atau pendaftaran untuk pelajar atau mahasiswa
, demikian pula para pejuang desain otodidak serta professional desainer. Jenis pekerjaan desain disini cukup bayak dibandingkan dengan website lainnya dengan tingkat keamanan pembayaran yang bagus.

Namun sangat perlu diingat bahwa harga desain di internet adalah MAHAL, dan begitulah yang juga terjadi di dunia nyata. Jauh lebih mahal daripada apa yang ditawarkan pada serangkaian website di atas. Hal ini adalah cara website tersebut untuk mengkerdilkan peluang desainer untuk mendapatkan apa yang seharusnya (berdasarkan hak copyright dan spec work). Sekali lagi semua suka uang cepat dan cara cepat (apalagi di Indonesia yang bayaran perkapitanya lebih rendah). Terlebih bagi para desainer muda dan pemula yang berminat untuk membuat portofolio (yang menginginkan cepat dikenal). Sebenarnya ada cara lain untuk mendapatkan uang bagi desainer grafis jauh lebih besar.

Salam SUKSES !






RahmanCyber
RahmanCyber RahmanCyber Merupakan Website berbagi Ilmu Pengetahuan, terutama dibidang teknologi. facebook twitter pinterest youtube

Posting Komentar untuk "Tips Memulai Freelance Desain"



InteenBisnis RahmanCyber
Cari Referensi Bisnis ya di InteenBisnis
https://inteenbisnis.rahmancyber.net
Bisnis Online - Trik Bisnis - Cari Uang Mudah








InteenBisnis merupakan platform review bisnis online sebagai referensi... mengapa?
karena setiap aplikasi yang diangkat untuk dijadikan artikel di
InteenBisnis, telah dipraktekkan sebelumnya oleh penulis artikel, dan disini kitapun juga terbuka, jika aplikasi tersebut mengandung scam/kemungkinan scam/penipuan... maka akan kita tulis sesuai dengan apa yang dialami penulis. Tidak semua artikel terdapat bukti pembayaran... hanya artikel dari bisnis online yang telah terbukti membayar saja yang kita sertakan bukti pembayaran sebagai pendukung kebenaran dalam

setiap aplikasi yang telah kita coba dan praktekkan sebelumnya.

Salam
RahmanCyber Network