12/14/2017

Cara Saya Berbisnis di Google Adsense



Tidak dipungkiri lagi bahwa Adsense adalah salah satu jaringan periklanan kontekstual terbaik. Sampai saat ini, proses persetujuan AdSense masih sederhana: Anda membuat akun AdSense baru, akun Anda ditinjau, tim Adsense menerima aplikasi Anda, dan Anda dapat menerapkan iklan di situs Anda dan mulai menghasilkan uang.

Mulai saat ini, Adsense telah mengubah proses persetujuan AdSense, dan dibuat mudah bagi penerbit baru. Berikut adalah proses persetujuan akun baru:

  •      Pastikan situs Anda kompatibel dengan AdSense
  •      Daftar ke akun AdSense
  •      Login ke akun AdSense Anda
  •      Tambahkan kode AdSense
  •      Tunggu 1-2 minggu untuk review & persetujuan terakhir

Setelah Anda menambahkan kode di blog Anda, sementara itu akan menampilkan iklan kosong. sampai benar benar akun anda di approv untuk menampilkan iklan adsense di blog.


Ya itulah skema dasar untuk kalian yang akan memulai debut dengan google adsense..
Tetapi tentu pada kenyataannya banyak orang yang kesulitan.. atau berkali kali di reject alias ditolak..



Sebelum membahas berapa lama review permohonan adsense, saya akan sedikit berbagi pengalaman saya waktu di tolak terus menerus oleh google adsense. Waktu pertama kali tau adsense saya langsung mencari cara mendaftar adsense. Setelah tau bagaimana cara mendaftar adsense lalu saya cepat – cepat mendaftarkan blog saya tanpa membaca kebijakan dari google adsense.

Lalu Hasilnya apa?

Saya Juga ditolak sama seperti para adsense publiser lain yang gagal..dengan alasan :

  • Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
  • Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
  • Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.


Tentu setelah itu saya instropeksi diri..
pertama memang Tampilan web saya acak acakan.. lalu pengkategorian artikel pun juga semprawut..

dan akhirnya sayapun membenahi banyak hal tentang itu.. terutama tampilan dan pengkategorian artikel.. karena saya berpikir namanya mesin ya harusnya terstruktur..

akhirnya saya mulai dengan mengganti template, lalu mencoba untuk membenahi manajemen artikel yang gado gado ( Kata banyak orang, blog gado gado jarang bisa lolos adsense ) tapi blog saya udah terlanjur gado gado mau gimana lagi.. akhirnya saya tetap lanjutkan pembenahan itu.

Setelah selesai, baru saya submit lagi..

Menunggu agak lama sih.. bahkan sampai 1 bulan.. tetapi hal itu membuahkan hasil.. tepat pada tahun 2014.. Ada pemberitahuan di email bahwa akun adsense telah di setujui / full approve dan beberapa saat kemudian dapat Surat Dari Adsense untuk Verifikasi Alamat.

Hehe.. akhirnya usahanya tidak sia sia deh..
Tetapi ternyata hal yang berat itu bukan itu gan.. ini dari pengalaman saya pribadi.. ternyata hal terberat adalah setelah itu..
 Bagaimana membuat Pundi Pundi Adsense kita bertambah.. eh

Kita tau juga aturan di adsense juga ketat.. bisa sewaktu waktu putus kontrak jika kita melanggar perjanjian bukan..?

eh..

Walau mungkin ada orang sih yang bisa mengelabuhinya dengan berbuat curang dalam bermain adsense...Sehingga bisa meraup keuntungan lebih..  tapi ya.. saya sendiri berkomitmen untuk dapat bermain dengan fair / sportif ajalah biar berkah dan halal..

gak usah terlalu ngejar.. toh kalau rejeki, pasti akan datang sendiri.. Yang penting kita berusaha aja..




InteenBisnis RahmanCyber
Cari Referensi Bisnis ya di InteenBisnis
http://inteenbisnis.rahmancyber.net
Bisnis Online - Trik Bisnis - Cari Uang Mudah


Posting Komentar

InteenBisnis merupakan platform review bisnis online sebagai referensi terpercaya... mengapa?
karena setiap aplikasi yang diangkat untuk dijadikan artikel di
InteenBisnis, telah dipraktekkan sebelumnya oleh penulis artikel, dan disini kitapun juga terbuka, jika aplikasi tersebut mengandung scam/kemungkinan scam/penipuan... maka akan kita tulis sesuai dengan apa yang dialami penulis. Tidak semua artikel terdapat bukti pembayaran... hanya artikel dari bisnis online yang telah terbukti membayar saja yang kita sertakan bukti pembayaran sebagai pendukung kebenaran dalam

setiap aplikasi yang telah kita coba dan praktekkan sebelumnya.

Salam Founder
RahmanCyber Network





Whatsapp Button works on Mobile Device only